CoPasta Facebook e-MoHolic Ilmu Aku
Gratis berlangganan artikel CoPasta Blog via mail, join sekarang!

Kamis, 12 Juli 2012

0
Hasil Akhir Pertandingan Indonesia vs Jepang 12 Juli 2012 AFC U22 Kualifikasi

Do you want to share?

Do you like this story?

Hasil Akhir Indonesia vs Jepang 12 Juli 2012 AFC U22 Kualifikasi - Skor Pertandingan Indonesia vs Jepang 12 Juli 2012 Kualifikasi AFC U22  - Skor Jepang vs Indonesia 12 Juli 2012 AFC U22 Kualifikasi. Informasi skor antara Indonesia vs Jepang .  Timnas U-22 Indonesia akhirnya gagal meraih poin penuh saat berhadapan dengan Jepang, di laga kualifikasi Piala Asia U-22 grup E, yang digelar di Pekanbaru Riau, Kamis (12/7/2012). Berharap bisa menang, Hendra Adi Bayauw dkk justru harus menelan kekalahan 4-1 dari lawannya tersebut.


Di pertandingan ini Indonesia memang tampil tidak dengan kekuatan terbaiknya. Meski Andik Vermansyah dimainkan sejak awal, namun Indonesia kehilangan kiper Aji Saka di bawah mistar gawang. Kiper nomor satu di timnas U-22 itu mengalami cedera di laga sebelum saat menghadapi Makau. Indonesia kemudian semakin pincang saat Andik terpaksa ditarik keluar di menit 25, karena mengalami cedera.

Jepang yang lebih unggul dalam postur pemain, tampil mendominasi sejak awal laga. Meski memiliki memiliki rata-rata tinggi badan yang lebih daripada pemain Indonesia, pemain Jepang justru lebih banyak memainkan bola-bola pendek.

Jepang membuka keunggulannya 1-0 di menit ke-30, lewat eksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti Indonesia. Tendangan bebas diberikan wasit karena pelanggaran yang dilakukan salah seorang pemain Indonesia.

Kubo yang menjadi eksekutor tendangan bebas, menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tendangan kerasnya melewati pagar pemain Indonesia dan menembus gawang yang dijaga oleh Muhammad Ridwan.

Empat menit kemudian Kubo menggandakan keunggulan Jepang. Gol kedua ini berawal dari umpan tendangan sudut. Tanpa pengawalan, striker dengan nomor punggung 9 itu menghajar bola sodoran rekannya, dan membuat si kulit bundar melesak masuk ke gawang Indonesia. Skor 2-0 ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-57, timnas U-22 Indonesia menipiskan ketertinggalan mereka menjadi 1-2, melalui sepakan penalti Agung Supriyanto. Indonesia mendapatkan hadiah penalti karena pemain Jepang handsball di dalam kotak penalti sendiri.

Agung yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna. Striker bernomor punggung 18 itu melepaskan tendangan keras mendatar ke pojok kiri gawang Jepang, dan mengubah skor menjadi 1-2.

Namun di menit 64 Jepang kembali memperlebar keunggulannya menjadi 3-1. Gol ketiga Jepang kembali diciptakan oleh striker andalannya, Kubo. Gol ketiga striker bernomor punggung 9 itu tercipta lewat tendangan keras dari luar kotak penalti Indonesia, yang tidak mampu ditahan oleh penjag gawang Muhammad Ridwan.

Di menit ke-90 Kubo menciptakan gol keempatnya dan membuat Jepang unggul 4-1. Gol keempat ini mirip dengan gol ketiganya. Dari luar kotak penalti, Kubo melepaskan tendangan keras melengkung, yang mengarah ke pojok kiri gawang Indonesia. Jepang akhirnya menutup pesta golnya menjadi 5-1, lewat gol yang dicetak oleh Hirota di masa injury time.

Dengan kemenangan ini, Jepang saat ini memuncak klasemen sementara grup E dengan nilai sempurna 12, hasil dari 4 kali kemenangan. Di bawahnya ada Australia dengan nilai 10, serta Singapura di peringkat ketiga dengan nilai 7. Sementara Indonesia melorot ke peringkat ke-4 dengan nilai 6

Susunan pemain:
Indonesia: Muhammad Ridwan, Dany Saputra, Syaiful Indra Cahya, Nurmufid, Hendra Adi Bayauw, Andik Vermansyah, Rasyid, Agung Supriyanto, Agus Nova, Syahroni, Fandi Eko Utomo

Cadangan: Dio, Ridwan Awaludin, Kurniawan, Mustaid Billah, Yosua, Achmad Faris, Safrudin Tahar, Teguh Wahyu, Dhika, Novrianto, Bima Ragil Satria Rakasiwi, Aji Saka

Jepang: Nakamura Kosuke, Kushibiki, Iwanami Takuya, Yamanaka, Kubo, Notsuda Gakuto, Matsubara Ken, Watari, Akino Hiroki, Hirota, Matsumoto

Cadangan: Kushibiki, Inukai, Ueda Naomichi, Hashimoto, Sugimoto, Arano, Suzuki Ryuga, Kinoshita

noreply@blogger.com (Admin) 13 Jul, 2012


-
Source: http://remix-7.blogspot.com/2012/07/hasil-akhir-pertandingan-indonesia-vs.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Copasta di inbox anda:

0 komentar:

Posting Komentar

Sodakoh Iklan Chitika ya.

Bisnis Online